Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan dan Kesehatan

Manfaat lidah buaya untuk kecantikan dan kesehatan. Lidah buaya merupakan tanaman yang baik untuk kesehatan serta kecantikan. Menurut Ir. Hapsanti seseorang ahli tanaman herbal menyampaikan bahwa lidah buaya dapat digunakan juga sebagai salah satu bahan alami untuk menghindar penuaan dini.

Menurut Ir. Hapsanti tumbuhan yang mempunyai nama latin Aloe Vera ini memiliki beberbagai type bahkan juga sampai 200 jenis lidah buaya. Tetapi yang umum digunakan untuk kecantikan alami yaitu jenis Aloevera barbadensis miller.

Lidah buaya jenis ini mempunyai banyak zat yang dibutuhkan badan seperti asam amino, karbohidrat, lemak, air, vitamin, mineral, enzim, hormone, serta zat kelompok obat seperti antiradang, antiseptic, antikanker, antivirus, serta anti pembengkakan.

Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan dan Kesehatan
Tanaman Lidah Buaya

Pada masa dulu, Lidah buaya kerap digunakan juga sebagai bahan alami untuk menyuburkan rambut. Terakhir, lidah buaya digunakan sebagai masker yang bisa digunakan untuk mengatasi penuaan dini. Kandungan flovanoid dalam lidah buaya bisa digunakan juga sebagai anti-oksidan yang berperan untuk menghindar radikal bebas hingga kulit tampak awet muda.

Lidah buaya memiliki kandungan flavonoid, Vitamin C, serta betakaroten yang sangatlah tinggi hingga berguna untuk menolong meregenaasi jaring kulit. Bukan sekedar itu, lidah buaya juga bermanfaatkan untuk memudarkan sisa noda hitam di wajah serta sisa luka serta garis-garis putih atau merah pada massa kehamilan atau umum yang dimaksud stretch mark.

Lidah buaya baiknya tak dipakai secara langsung di wajah. Hal ini justru bisa membuat kulit muka jadi kering. Lidah buaya memanglah mengadung banyak air serta memiliki sifat dingin tetapi, waktu diterapkan di wajah secar langsung, lidah buaya bakal menyerap kandungan air di wajah.

Oleh karenanya, lidah buaya baiknya dikonsumsi dengan membuatnya sebagai agar-agar atau minuman. Dengan memakan lidah buaya bisa berguna pada kesehatan pencernaan lantaran kandungan air pada badan atau usus besar bisa diserap serta bisa membuat pencernaan menjadi lancar. Demikian manfaat lidah buaya untuk kecantikan dan kesehatan. [wikipedia]