Cara Memasak Kacang Panjang yang Benar, Ini Dia Tipsnya!

Kacang panjang adalah satu diantara sayuran yang banyak disukai orang-orang Indonesia. Sayuran yang termasuk juga kacang-kacangan ini begitu gampang dimasak dijadikan beragam sajian nikmat.

Kacang panjang memiliki kandungan beragam zat yang baik untuk badan seperti vitamin A, B1, B2, B6, B12, serta C, juga serat, kalsium, zat besi, magnesium, mangan, posfor, selenium, serta zinc.

Umumnya kacang panjang dimasak lewat cara ditumis, jadikan pelengkap dalam sayur lodeh maupun cuma jadikan lalapan.


Ditulis dalam laman royco. co. id, inilah cara memproses kacang panjang yang pas.

1. Kacang panjang tak perlu dimasak sangat lama. Cukup hanya memasak kacang panjang 3-5 menit untuk meraih kematangan yang pas. Memasak dalam waktu yang singkat ini bermanfaat untuk melindungi kandungan gizi kacang panjang, terlebih vitamin C serta B6.

2. Tutup panci atau wajan ketika tengah memasak kacang panjang. Satu diantara kandungan nutrisi kacang panjang, yakni riboflavin (vitamin B2) peka pada sinar. Tutup panci atau wajan waktu memasak kacang panjang adalah satu diantara langkah untuk melindungi kandungan vitamin B2.

3. Cermati warna kacang panjang saat memasak. Kacang panjang yang sudah beralih warna jadi ke abu-abuan bermakna telah sangat masak serta telah kehilangan kandungan gizinya. Oleh karenanya, cukup memasak kacang panjang hingga warna hijau cerahnya tampak.

Kacang panjang juga mempunyai banyak khasiat yang lain yakni sebagai bahan alami untuk menyembuhkan rematik, radang sendi serta permasalahan pada saluran kemih.

Sistem memasak kacang panjang yang pas bisa bikin sajian sayur kacang panjang Anda tidak cuma menarik juga nikmat waktu disantap.