Cara Alami Menghilangkan Kutu Rambut dan Telurnya dengan Cepat

Cara alami menghilangkan kutu rambut dan telurnya dengan cepat. Kutu rambut dan telur kutu umumnya kerapkali menghinggapi anak-anak yang kurang melindungi kebersihan terlebih pada rambutnya.

Atau dapat pula tertular kutu rambut waktu berdekatan dengan orang yang mempunyai kutu rambut di kepalanya.

Karenanya lakukan selalu untuk melindungi kebersihan dengan teratur keramas serta janganlah dibiarkan rambut kotor, bau maupun berminyak sangat lama.

Lantaran dengan rambut yang kotor bisa bikin kutu rambut hidup serta bertumbuh di kepala.

Kutu rambut hidup dengan mengisap darah di kulit kepala sebagai makanannya hingga kulit kepala bakal merasa gatal.

Serta umumnya kutu rambut gampang tampak dibagian tepi kepala, dekat telinga serta leher, kutu rambut jantan memiliki ukuran lebih kecil dari kutu rambut betina serta berkembang biak amat cepat.

Tapi gak usah gusar, ada cara alami untuk menghilangkan kutu rambut di kepala Anda dengan cepat. Yuk ikuti caranya berikut.

Cara Alami Menghilangkan Kutu Rambut dan Telurnya dengan Cepat

5 Cara alami menghilangkan kutu rambut dan telurnya dengan cepat

Berikut ini lima buah cara untuk menghilangkan kutu rambut beserta telurnya sekaligus secara cepat dan alami.

1. Sisir rapat atau serit, (dalam bahasa sunda biasa juga disebut sisir kerep) sering-seringlah memakai sisir serit untuk menyingkirkan kutu rambut yang bergelantungan di rambut.

Walau tak dapat menyingkirkan kutu rambut dengan cara keseluruhan namun sekurang-kurangnya dengan langkah tersebut kutu rambut bakal banyak menyusut.

2. Cuka putih, dengan memakai cuka putih dapat pula untuk menangani kutu rambut serta telurnya.

Tetapi cuka putih cuma berperan untuk melepas pegangan kutu rambut yang bergelantungan pada rambut di kepala, walau tak dapat untuk membunuhnya tetapi langkah tersebut cukup ampuh.

Bila memakai cara ini, setelah itu, mesti segera digunakan sisir rapat untuk menghilangkan kutu rambut di kepala.

3. Minyak kelapa, dengan membasahi kulit kepala dengan minyak kelapa yang telah dihangatkan lantas tutup dengan handuk serta diamkan semalaman lantas keramas hingga bersih esok paginya, kerjakan sekitar 3 malam berturut-turut.

4. Minyak kayu putih serta jeruk nipis, sediakan 2 sendok makan minyak kayu putih dengan mencampurkan air jeruk nipis.

Lantas berikan ke kulit kepala sembari dipijit-pijit perlahan-lahan lantas tutup dengan topi mandi serta diamkan lebih kurang satu jam, selanjutnya keramas hingga bersih.

Kemudian sisir dengan sisir rapat atau serit, ulangilah langkah tersebut dihari selanjutnya bila kutu rambut masihlah tersisa.

5. Bawang Merah, hancurkan bawang merah hingga lembut lantas berikan ke kulit kepala serta pijit-pijit dengan lembut setelah itu diamkan beberapa menit sembari ditutup dengan topi mandi lalu keramas hingga bersih.

Demikian cara alami menghilangkan kutu rambut dan telurnya dengan cepat. Mudah-mudahan bermanfaat.