Tips Meredakan Sakit Gigi Secara Alami dan Segera

Siapa yang mau katakan mending sakit gigi dari pada sakit hati? Untuk orang yang pernah rasakan sakit gigi, nyeri yang di rasa adalah hal yang sangat tidak mengasyikkan. Bukan sekedar itu, sakit gigi bikin Anda tambah semakin peka lantaran sakit yang dirasa sangat mengganggu.

Sakit gigi dapat dikarenakan beberapa hal. Umpamanya karies gigi, penyakit radang, gigi berlubang, sampai gingivitis. Disamping Anda mesti melindungi kebersihan gigi, juga dianjurkan untuk berkunjung ke dokter gigi sekurang-kurangnya 6 bln. sekali untuk lakukan pemeriksaan gigi dengan cara teratur.

Nah Gaes, di bawah ini adalah cara untuk kurangi rasa nyeri sakit gigi yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah jika menderita sakit gigi:


Kumur dengan air garam

Satu diantara langkah alami yang dapat Anda kerjakan untuk meredakan sakit gigi yaitu berkumur dengan air hangat yang digabung garam. Pasalnya, garam merupakan bahan alami yang memiliki karakter disinfektan yang dapat menghindari terjadinya infeksi pada gigi yang sakit sampai gusi berdarah. Langkah tersebut diakui serta kerap dikerjakan secara tradisional oleh orang dahulu.

Kompres dengan es

Disamping kumur dengan air garam, umumnya sakit gigi dapat juga diredakan dengan memakai es. Bila gigi sakit serta bengkak, kompres pipi dengan batu es. Pasalnya, rasa dingin yang diakibatkan dari es bakal bisa mengatasi rasa ngilu serta nyeri.

Pijat

Lakukan pijat pada gusi dengan perlahan-lahan umumnya dikerjakan oleh sebagian orang yang tengah sakit gigi. Nah, pijat gusi ini diakui bisa menolong meredakan nyeri yang disebabkan sakit gigi, tetapi jangan lakukan ketika gigi bengkak. Disamping itu, berdasar sebagian pakar, memijat gusi bisa memperlancar aliran darah.

Kantung teh

Sebagian orang mengompres dengan kantung teh untuk menyingkirkan kantung mata. Tetapi, pada kali ini kantung teh dapat Anda pakai untuk meredakan nyeri akibat sakit gigi. Langkahnya yaitu mencelupkan kantung teh pada air hangat. Kemudian, tempatkan pada gusi yang bengkak atau berdarah.

Walau demikian, bila sakit gigi yang Anda rasakan betul-betul kronis, baiknya Anda selekasnya menjumpai dokter gigi untuk memperoleh perlakuan yang serius.Demikian semoga bermanfaat tips meredakan sakit gigi secara alami dan segera ini.