Manfaat Buah Nangka Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Nangka Untuk Kesehatan. Manfaat buah nangka tidak hanya terdapat pada buahnya saja, melainkan juga bisa terdapat pada pohonnya secara keseluruhan, misalnya dengan memanfaatkan biji, getah dan kayu pohon nangka. Manfaat pohon nangka yang secara keseluruhan itu bisa anda lihat pada post manfaat buah nangka.

Kali ini, saya akan berbicara masalah manfaat buah nangka tok. Manfaat buah nangka untuk kesehatan ini dimiliki oleh buah nangka karena kandungan beberapa zat dan vitamin yang memiliki khasiat bagi kesehatan, seperti vitamin A, B, dan C dalam bentuk senyawa thiamin, riboflavin, dan niacin. Selain itu, buah nangka juga mengandung mineral dalam jumlah yang cukup banyak bila dibandingkan dengan berbagai buah lainnya. Mineral-mineral ini, seperti calcium, ferrum (zat besi), potassium, dan magnesium.

Manfaat Buah Nangka Untuk Kesehatan

Kandungan gizi buah nangka begitu tinggi, 100 gram buah nangka mempunyai 106 kalori, 27,6 gram karbohidrat dan 1,2 gram protein. Akan tetapi mengkonsumsi buah nangka ini jangan sampai berlebihan. Makan buah nangka yang berlebihan dapat menimbulkan banyak gas di dalam perut.

Kandungan nutrisi pada buah nangka yang banyak ini, memberikan beragam manfaat untuk kesehatan, diantaranya:

Proteksi terhadap kanker
Kanndungan fitonutrien seperti lignan, isoflavon, dan saponin pada buah nangka dapat membentuk proteksi tubuh melawan timbulnya sel kanker.

Memperkuat sistem kekebalan tubuh
Vitamin C dan antioksidan pada buah nangka sangat baik untuk membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh serta meningkatkan fungsi sel darah putih.

Penambah energi
Buah nangka mengandung gula alami seperti fruktosa dan sukrosa. Daging buahnya yang empuk, manis, legit dan renyah membuat tubuh segar kembali.

Kurangi resiko jantung dan stroke
Buah nangka kaya akan kalium, zat ini baik untuk mengontrol tekanan darah dan dapat mengurangi resiko terkena penyakit jantung dan stroke. Manfaat lainnya dari zat ini, baik untuk menjaga keseimbangan elektrolit.

Menjaga kesehatan kulit
Kandungan vitamin A dan antioksidan yang tinggi sangat baik untuk menjaga dan memelihara kesehatan kulit.

Mengoptimalkan fungsi tubuh
Buah nangka dapat berfungsi untuk mengoptimalkan fungsi tubuh. Hal ini karena buah nangka mengandung mineral seperti mangan, zat besi, vitamin B6, niasin, asam folat.

Itulah sekilas 6 Manfaat Buah Nangka Untuk Kesehatan. Semoga bermanfaat.