Resep Kue Biji Nangka Yang Enak

Resep kuae biji nangka berikut ini adalah resep kue yang terbuat dari bahan utama biji nangka. Resep kue biji nangka yang rasanya enak saya ketengahkan mengigat manfaat buah nangka untuk kesehatan yang hebat.

Untuk melihat manfaat pohon nangka secara keseluruhan, yaitu manfaat nangka tidak hanya terdapat pada buahnya saja melainkan juga bisa terdapat pada biji, getah, dan kayunya, silahkan bisa dilihat post manfaat buah nangka.

oke, lanjut. Kali ini saya akan membahas resep kue biji nangka yang enak. Baiklah, langkah pertama anda harus menyediakan bahan-bahan untuk membuat kue ini sebagai berikut:
  • 200 gr biji nangka, cincang, sangan hingga kering
  • 100 gr gula bubuk
  • 1/4 sdt garam
  • 1/2 sdt banana esens
  • 1/4 sdt vanili
  • 4 sdm air untuk melembabkan kue

Cara membuat:
  1. Pertama, masukkan biji nangka yang telah disangan ke dalam drymild, lalu haluskan sampai halus.
  2. Kemudian campur gula dan tepung biji nangka, lalu tambahkan vanili dan garam, dan aduk rata sambil diperciki air sedikit demi sedikit.
  3. Terakhir, bentuklah dengan menggunakan cetakan kue satu sampai padat dan mempunyai bentuk seperti cetakan. Keluarkan dari cetakan, susun rapi dalam loyang kemudian jemur.

Resep Kue Biji Nangka

Kebanyakan blog membahas kue biji nangka ini tidak memakai bahan biji nangka pada bahan-bahannya, melainkan rebusan kentang. Jadi kebanyakan blog menyebutnya kue biji nangka itu karena memiliki bentuk yang mirip dengan biji nangka.

Nah beruntung saya menemukan sumber dari http://nostalgia.tabloidnova.com/articles.asp?id=8678, yang benar-benar membahas resep kue biji nangka ini menggunakan bahan biji nangka. So, hasilnya seperti diatas.