BUAH ANGGUR DENGAN SEGALA KHASIATNYA

Anggur merupakan salah satu dari sekian banyak tanaman yang hidup di daerah dataran rendah. Tak seperti tanaman pada umumnya, untuk dapat memproduksi buah tanaman anggur ini membutuhkan musim kemarau yang sangat panjang. Selain itu intensitas cahaya matahari juga sangat diperlukan agar dapat tumbuh dengan baik.

Sejak dahulu, buah ini sudah banyak diminati orang-orang, baik diolah menjadi jus maupun dimakan langsung. Berikut beberapa manfaat buah anggur bagi kesehatan kita:

1. Manfaat Buah Anggur Untuk Sistem Pencernaan
Kebanyakan orang telah banyak menggunakan buah angggur sebagai makanan obat, bahkan sudah sejak zaman Mesir kuno. Dahulu kala anggur digunakan sebagai alternatif pengobatan alami yang dilakukan di lingkungan kekaisaran Yunani dan Mesir kuno. Ini karena di dalam buah anggur banyak mengandung unsur magnesium dimana zat ini sangat penting untuk membantu sistem pencernaan kita (rekomendasi, manfaat buah pisang hijau untuk pencernaan). Selain itu kandungan serat kasarnya yang besar mampu membersihkan usus dari sampah-sampah makanan yang tidak dibutuhkan lagi oleh tubuh. Tapi ingat, untuk anda yang menderita gangguan lambung agar menghindari mengkonsumsi buah anggur yang dimakan bersama kulitnya. Baca juga, manfaat buah alpukat untuk kulit.

BUAH ANGGUR DENGAN SEGALA KHASIATNYA
2. Manfaat Buah Anggur Untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Mengkonsumsi buah anggur baik dalam bentuk buah maupun jus ternyata dapat membersihkan hati dan menggiatkan fungsi ginjal. Buah anggur secara alami merupakan makanan alkaline forming. Sifat alkaline forming dengan kandungan air dalam anggur yang berlimpah dapat menjadikan pembuluh darah memiliki kemampuan besar dalam menyapu bersih timbunan toksin dan lemak dalam pembuluh darah. Hal ini dapat mencegah terjadinya penyempitan pembuluh darah.

3. Manfaat Buah Anggur Untuk Menurunkan Kadar Kolesterol
Kandungan enzim yang sifatnya menggiatkan fungsi empedu yang ada di dalam buah anggur dapat meningkatkan efisiensi perubahan lemak menjadi asam empedu yang nantinya akan dikeluarkan oleh tubuh, sehingga dapat mencegah terjadinya peningkatan kadar lemak darah. Jadi, sangat disarankan untuk anda yang menginap penyakit hipertensi dan memiliki kadar kolesterol yang tinggi untuk rajin menyantap buah yang satu ini.

4. Manfaat Buah Anggur Untuk Ibu Hamil
Tahukah Anda apa saja manfaat buah anggur untuk ibu hamil? Masa kehamilan merupakan masa-masa yang paling membahagiakan untuk seorang calon ibu. Pada masa ini, si ibu akan memberikan perhatian penuh kepada si janin. Agar janin tumbuh dengan sehat, segala macam makanan yang dianggap bisa memberikan nutrisi bagi si buah hati akan dikonsumsinya.

Mungkin sudah banyak yang mengetahui bahwa manfaat buah anggur untuk ibu hamil salah satunya memberi nutrisi tambahan untuk janin, selain itu manfaat buah anggur untuk ibu hamil juga terlihat pada kulit ibu janin. Ternyata, anggur dapat meningkatkan elastisitas kulit sehingga memungkinkan anda untuk memperluas perut selama kehamilan. Manfaat buah anggur untuk ibu hamil lainnya yaitu dapat meningkatkan sirkulasi darah sehingga mengurangi pembengkakan yang berhubungan dengan kehamilan. Tapi ingat, manfaat buah anggur untuk ibu hamil dapat di peroleh jika di konsumsi dalam jumlah yang sewajarnya, sebaiknya berdasarkan anjuran dokter. Jika berlebihan maka manfaat buah anggur untuk ibu hamilnya tidak bisa di peroleh lagi. Baca juga, manfaat buah alpukat untuk ibu hamil dan janin.

Itulah tadi beberapa manfaat buah anggur untuk kesehatan dan juga manfaat buah anggur untuk ibu hamil. Bagi para ibu hamil, silahkan catat baik-baik manfaat buah anggur untuk ibu hamil di atas. Semoga manfaat buah anggur untuk ibu hamil tersebut bisa bermanfaat untuk janin juga untuk ibunya. Tapi, patut anda perhatikan bahwa OPC yang terkandung dalam ekstrak buah anggur dapat meningkatkan resiko pendarahan bagi anda yang memiliki femofilia atau bagi anda yang sedang mengkonsumsi obat pengencer darah.