MANFAAT BUAH PIR UNTUK DIET MENURUNKAN BERAT BADAN

Anda pasti mengenal yang namanya buah pir. Buah pir adalah buah yang mengandung kadar air yang tinggi buah yang tergolong ke dalam genus Pyrus ini merupakan sejenis tanaman yang tumbuh di berbagai tempat di dunia dari daerah pantai hingga daerah beriklim sedang dari Eropa barat hingga Afrika utara dan Asia.

Tapi tahukah Anda bahwa dalam buah pir terkandung banyak manfaat buat untuk kesehatan dan kecantikan, selain itu manfaat buah pir untuk diet menurunkan berat badan juga ada. Buah pir bagus sekali digunakan sebagai buah favorit untuk diet menurunkan berat badan. Buah pir mempunyai kadar lemak yang sangat rendah tetapi kadar air yang ada dalam buah pir sangat tinggi, yang mana kadar air ini akan membantu Anda merasa cepat kenyang. Terdapat banyak manfaat buah pir untuk kesehatan dan diet.

Rasa lapar yang sering kita rasakan yaitu suatu reaksi yang alami, bahwa ketika kita lapar sebenarnya yang terjadi adalah munculnya rangsangan dari lambung. Lalu kemudian dari rasa itu, otak secara otomatis diperintahkah untuk segera mencari makanan dan mengisi perut oleh lambung. Jika lambung telah terisi maka secara alami kita akan merasakan rasa kenyang dan akan segera menghentikan asupan makanan.

MANFAAT BUAH PIR UNTUK DIET MENURUNKAN BERAT BADAN
Manusia sudah mengkonsumsi buah pir sejak lama. Ada banyak alasan mengapa buah pir disukai. Seperti selain karena rasanya yang lezat, segar, dan manis buah ini juga sangat bernutrisi dan mengandung banyak sekali manfaat yang dapat dicerna oleh tubuh.

Buah pir adalah buah yang termasuk dalam keluarga buah apel ini lebih kaya serat ketimbang apel. Perbandingannya jika 1 buah apel mengandung 3 gram serat, maka pir mengandung 6 gram serat. Hal ini berarti 1 buah pir mengandung 20 persen asupan serat yang disarankan untuk dikonsumsi dalam sehari. Selain mengandung serat yang tinggi buah pir juga sama sekali tidak mengandung lemak dan kolesterol dan bebas sodium serta kaya akan vitamin C, K, dan kromium.

Buah pir merupakan sumber serat dan vitamin C yang sangat tinggi, ini baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan mendukung sistem kekebalan tubuh khususnya dalam menghadapi kondisi cuaca yang kurang bersahabat. Kandungan vitamin C dan serat pir lebih banyak terkandung pada kulit buahnya. Buah pir juga kaya akan pektin, yaitu serat diet yang mudah larut dan di percaya mampu menurunkan kolesterol dan meregulasi gerakan usus besar atau mengatasi sulit buang air besar atau BAB. Buang air besar apabila tidak lancer akan menyebabkan naiknya berat badan badan, hal hal itulah yang membuktikan manfaat buah pir untuk diet menurunkan berat badan itu benar adanya.

Ketika kita memutuskan melakukan diet untuk menurunkan berat badan, yang kita rasa berlebih karena mengurangi rasa percaya diri, maka pilihlah cara diet yang aman, sehat dan alami. Seperti mengkonsumsi makanan dengan kadar serat yang bagus untuk tubuh seperti buah-bauhan, sayur mayur, sereal, dan gandum. Pir, jeruk dan apel adalah termasuk buah yang berkadar serat tinggi dan buah ini tentunya sangat baik untuk pilihan berdiet anda. Buah dengan kadar air yang tinggi juga bisa membuat lambung meregang yang memberi efek kenyang sehingga menghentikan asupan makanan yang berlebihan. Baca juga, manfaat ekstrak kulit buah manggis.

Oleh karena itu guys, bagi yang telah memutuskan untuk berdiet pilihlah cara diet yang aman, sehat dan alami. Konsumsilah buah pir secukupnya untuk menghindari rasa lapar, minum air putih yang banyak, dan tentunya olah raga yang rutin. Maka buktikanlah manfaat buah pir untuk diet menurunkan berat badan dengan mengkonsumsinya secara rutin dan lihatlah hasilnya.