Obat Alami Asma untuk Penanganan Dini Penyakit Asma

Advertisement
Penyakit asma merupakan keadaan penyempitan pada saluran pernapasan yang disebabkan oleh hiperaktivitas sehingga terjadi peradangan. Penyempitan yang terjadi tersebut bersifat sementara dan biasanya disebabkan oleh debu, serbuk sari, asap, binatang, udara dingin serta bisa olahraga. Namun begitupun penyakit asma bisa terjadi pada mereka yang tidak punya riwayat alergi yakni olahraga, sebagaimana yang telah disebutkan. Frekuensi terjadinya asma sendiri berbeda-beda. Begitu juga dengan berat penyakit asma yang diderita oleh seseorang.

Gejala penyakit asma sendiri ditandai dengan napas yang berbunyi atau bengek, kemudian diikuti dengan batu dan sesak napas. Bunyi mengi atau bengek tersebut sangat terdengar pada saat penderita asma menghembuskan napasnya. Serangan asma ini dapat terjadi beberapa menit, bahkan beberapa jam atau beberapa hari. Penderita yang mengalami sesak di dada yang semakin memberatkan selanjutnya dapat membuat penderita asma cemas yang akhirnya menimbulkan keringat dalam jumlah banyak. Dalam tahap yang lebih parah maka penderita pun bisa mengalami kesulitan berbicara, kebingungan, kesadaran menurun, kulit tampak kebiruan. Oleh karena itu, dibutuhkan pengobatan secara cepat karena persedian oksigen penderita yang terbatas.
Obat Alami Asma untuk Penanganan Dini Penyakit Asma

Penangannya sendiri bisa dengan obat-obatan modern. Namun, Anda yang lebih cenderung lebih percaya terhadap obat alami asma, ada beberapa pengobatan yang bisa Anda coba. Setidaknya 2 ramuan obat alami asma ini akan membantu Anda. Berikut blog manfaat buah ngeshare:

1. Obat alami asma Ramuan kencur, dengan bahan:
-Kencur secukupnya
-Madu murni 2 sdm
-Telur ayam kampung 1 btr
-Jeruk nipis 1/4

Cara membuat:
Cuci bersih kencur dan kemudian parut dan diperas untuk diambil airnya. Hasil perasan kencur itu kemudian dicampur dengan madu, telur ayam kampung dan perasaan jeruk nipis. Setelah itu, aduk campuran tersebut.

Obat alami asma ini bisa Anda gunakan dengan cara diminum setiap sore dan malam hari ketika menjelas tidur.

2. Obat alami asma Ramuan Daun sirih, dengan bahan:
-Daun sirih 7 lembar
-Lada putih 1 sdt
-Minyak kayu putih secukupnya

Cara membuat:
Lada putih dan daun sirih digerus sampai halus. Hasil gerusan tersebut kemudian dicampur dengan minyak kayu putih.

Obat alami asma ini digunakan sebagai obat luar dimana ramuan daun sirih tersebut dibalurkan pada dada dan leher penderita penyakit asma tersebut.

Hal penting lainnya yang harus diingat oleh para penderita asma adalah beberapa poin berikut yang turut meredakan penyakit asmanya:

-Sebaiknya mandi dengan air hangat
-Menghindari tempat yang dingin
-Menghindari hal-hal yang dapat menimbulkan alergi seperti bau-bauan yang menyengat
-Tidak merokok dan tidak berada dekat dengan orang yang sedang merokok
-Tidak minum minuman beralkohol
-Tidak minum es
-Olahraga khusus untuk pernapasan.

Dengan langkah-langkah tersebut, sedikit-sedikit asma Anda akan bisa reda. Jangan lupa untuk rutin mengonsumsi obat alami asma, apalagi obat-obat alami tidak memberikan efek samping. Obat alami asma ini merupakan pengobatan dari dalam dan dari luar yang bisa memberikan efek lega kepada penderita asma.

Artikel Rekomendasi:
Obat alami tumor rahang
Advertisement
Obat Alami Asma untuk Penanganan Dini Penyakit Asma | Najla Alliya | 5