MANFAAT BUAH SIRSAK DAN DAUN SIRSAK

Sirsak. Siapa yang tidak kenal dengan buah segar yang satu ini. Daging buahnya yang putih lembut serta memiliki rasa yang manis dan asam sangat nikmat jika di konsumsi sebagai jus untuk penghilang dahaga di siang harinya.

Tapi, tahukah anda bahwa di balik kesegaran dan kelezatannya, ternyata banyak manfaat buah sirsak dan daun sirsak yang bisa kita peroleh saat mengkonsumsinya. Bagi yang masih ketinggalan informasi, berikut ini akan di bahas lebih lanjut mengenai apa saja manfaat buah sirsak dan daun sirsak.

Manfaat buah sirsak

Secara umum manfaat buah sirsak hampir sama dengan manfaat buah nona. Berikut ini manfaat buah sirsak yang umum diketahui.

buah sirsak
1. Kandungan di dalam buah sirsak ini mampu menyerang sel kanker secara aman dan efektif tanpa rasa mual, berat badan yang menurun, dan juga rambut yang rontok yang sering terjadi saat menjalani kemoterapi.
2. Sebagai pelindung sistem kekebalan tubuh serta mencegah dari infeksi yang mematikan.
3. Meningkatkan ernergi dan memperbaiki penampilan fisik
4. Menyeleksi dan membunuh sel-sel jahat yang ada di dalam tubuh secara selektif dari 12 tipe kanker yang berbeda, diantaranya yaitu kanker pankreas, kanker paru-paru, kanker prostat, kanker payudara, dan kanker usus besar
5. Bekerja 10.000 kali lebih kuat dalam hal memperlambat pertumbuhan sel kanker jika dibandingkan dengan kemo terapi yang biasa digunakan.
6. Beda halnya dengan kemo terapi, sari buah sirsak hanya memburu dan membunuh sel-sel yang jahat namun tidka membahayakan ataupun membunuh sel-sel yang masih sehat.

Manfaat daun sirsak

Daun sirsak dapat digunakan untuk mengobati beberapa jenis penyakit ringan hingga berat. Berikut ini manfaat daun sirsak dan sedikit cara penggunaannya untuk ramuan sakit pinggang.

daun sirsak
1. 20 lembar daun sirsak yang telah direbus dengan 5 gelas air mendidih, jika di minum teratur satu kali sehari dengan porsi ¾ gelas, mampu mengobati sakit pinggang yang mengganggu.
2. Daun sirsak juga dipercaya berkhasiat menobati diare pada bayi.
3. Bagi anda yang memiliki bisul, anda bisa memanfaatkan daun sirsak ini.. Caranya, ambil 5 sampai 10 helai daun sirsak kemudian tempelkan di daerah yang terkena bisul hingga bisul tersebut mengering.

Itu tadi beberapa manfaat buah sirsak dan daun sirsak yang penting untuk anda ketahui. Jangan lupa untuk membagi info ini kepada kerabat dekat anda ya. Semoga share ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Artikel menarik sebelumnya:
 Mengenal kelebihan dan kekurangan rambutan untuk ibu mengandung