Cara menghilangkan noda permen karet yang bandel

Siapapun tentu akan merasa kesal jika mendapatkan noda permen karet di taplak meja, gorden, atau baju. Masalahnya, menghilangkan  permen karet yang melekat tersebut bukanlah sebuah perkara mudah, terlebih bila permen karet terlanjur kering serta mengeras.

Anda mungkin kerapkali menggunakan bahan pembersih kimia untuk menyelesaikan permasalahn ini. Namun alih-alih menjadi bersih, taplak, gorden, serta baju anda malahan menjadi rusak dikarenakan bahan kimia tersebut.

Barangkali, tidak ada salahnya anda mencoba cara mudah menghilangkan noda permen karet berikut ini.

Cara pertama yaitu membekukan bahan yang tertempel permen karet. Masukkan bahan tersebut ke didalam freezer lemari es sampai permen karet mengeras. Sesudah itu, permen karet akan mudah dilepaskan dengan pisau ataupun dengan memakai kuku anda.

Cara menghilangkan noda permen karetCara menghilangkan noda permen karet yang kedua yaitu dengan memakai cuka hangat. Aplikasikan cuka hangat pada permen karet serta area di sekelilingnya. Setelah itu bisa langsung dibersihkan, karena tujuan dari cuka ini dapat mengurangi daya rekat permen karet.

Cara ketiga, pakai pembersih kuteks. Tuang pembersih dengan jumlah yang cukup banyak diatas permen. Setelah itu anda dapat membiarkan beberapa menit menit. Selanjutnya, bersihkan permen karet dengan sikat atau pisau.

Bahkan tak hanya pembersih kuteks, alkohol isopropil juga bisa menjadikan permen karet terlepas dari kain. Caranya cukup mudah, rendam spons didalam alkohol, lantas pakai spons tersebut untuk mengusap permen karet. Paling akhir, lepaskan permen karet dengan pisau.

Cara menghilangkan noda permen karet yang terakhir, yaitu dengan memanaskan permen karet oleh setrika. Caranya, tutup area permen karet dengan kertas yang cukup namun tidak terlalu tipis. Selanjutnya, panaskan area tersebut dengan setrika. Panas dapat melembutkan permen karet serta membuatnya melekat pada kertas. Ulangilah langkah tersebut dengan kertas baru sampai seluruh permen karet terangkat. Langkah paling akhir, pakai hairspray untuk bikin permen karet lebih mudah dilepaskan.