Mengapa Kita Harus Banyak Mengkonsumsi Sayur dan Buah

Mengapa kita harus banyak mengkonsumsi sayur dan buah. Pola makan yang sehat tidak saja dapat membuat Anda merasa sehat, lebih dari itu dapat membuat anda lebih berenergi bahkan juga bisa bermanfaat mengontrol berat badan Anda. Sudah banyak para ahli kesehatan menyarankan untuk mengkonsumsi buah-buahan dan untuk selalu memasukkan buah dan sayuran ke dalam menu harian Anda.

Selain buah baik dikonsumsidan karena manfaatnya bagi kesehatan, tentunya buah juga memiliki aneka rasa yang berbeda dan menarik untuk Anda konsumsi.

Berikut alasan mengapa kita harus banyak mengkonsumsi sayur dan buah dan perlunya memasukkan buah dalam menu harian Anda. Oya, postingan berikut membahas terlebih dahulu alasan mengapa buah sangat disarankan untuk dikonsumsi.

Mengapa Kita Harus Banyak Mengkonsumsi Sayur dan Buah
Buah sangat kaya akan kandungan vitamin dan mineral
Bukan lagi menjadi rahasia bahwa buah memiliki kandungan vitamn dan mieral yang tinggi yang sangat dibutuhkan tubuh, dan ini memiliki manfaat yang penting bagi kesehatan

Buah juga memiliki kandungan serat yang tinggi
Tidak masalah itu buah apa, yang terpentig kebanyakan buah memiliki kandungan serat yang tinggi. Serat bermanfaat untuk kesehatan pencernaan Anda dan dapat membuat anda merasa kenyang agak lebh lama, dan ini sangat baik manfaatnya untuk diet.

Buah rendah kalori

Buah juga memiliki kandungan kalori yang rendah. Untuk itulah bagi Anda yang suka ngemil, buah merupakan salah satu solusinya.

Menggugah selera pada diet anda
Buah bsa memberikan variasi rasa dan kenikmtan yang bisa menggugah selera kebosanan Anda pada menu diet yang sedang Anda jalankan. So, memasukkan buah pada menu sajian harian Anda adalah sangat tepat.

Menyegarkan tubuh

Ini sudah tentu, buah apapun yang anda konsumsi akan dapat memberi kesegaran pada tubuh. Kandungan air pada buah bisa membuat tubuh Anda menjadi segar, baik itu dikonsumsi langsung ataupun dengan dijadikan jus.

Itulah beberapa alasan mengapa kita harus banyak mengkonsumsi buah. So, selalu sediakan buah ya tapi jangan terlalu kelamaan jika ingin menyimpannya dalam lemari es. Selain itu jangan lupa untuk mencuci buah terlebih dahulu sebelum dikonsumsi. Demikian post mengenai mengapa kita harus banyak mengkonsumsi sayur dan buah.