Manfaat Makan Pisang Mentah

Manfaat makan pisang mentah. Beradasarkan penelitian kesehatan Ternyata memakan pisang yang masih mentah atau setengah matang akan bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Padahal selama ini pada umumnya orang mengonsumsi pisang yang hanyalah pisang yang telah matang.

Manfaat Makan Pisang Mentah

Manfaat makan pisang mentah bagi kesehatan

Ingin tahu keutamaan dan manfaat makan pisang mentah bagi kesehatan, penjelasannya sebagai berikut.

Zat alami yang terkandung di dalam pisang adalah resistant starch atau zat pati. Setelah zat ini difermentasi bakteri dalam usus maka akan menjadikan sumber energi bagi tubuh. Perlu diketahui bahwa zat ini akan diserap dan dicerna dalam tubuh secara lambat.

Resistant starch atau zat pati pun bisat berfungsi sebagai karbohidrat. Akan tetapi tak seperti kebanyakan karbohidrat lainnya, zat ini tak akan mengakibatkan naiknya gula darah sehingga aman bagi penderita diabetes.

Kemampuan tubuh untuk membakar lemak diperlukan hormon glucagon Zat pati di dalam buah pisang mentah dapat merangsang pelepasan Hormon tersebut. Baca juga, manfaat pisang bagi kesehatan.

Pisang mentah dapat menurunkan risiko kanker usus besar sebabnya zat pati dalam pisang mentah dapat membantu pengaturan berat badan dan gula darah dan membantu bakteri yang sehat tumbuh di usus besar.

Itulah beberapa manfaat makan pisang mentah bagi kesehatan. Silakan mencobba untuk memakan buah pisang mentah.