3 Rahasia Buah Manggis untuk Kecantikan

Buah manggis untuk kecantikan. Saat ini makin marak pengobatan dengan menggunakan bahan herbal dengan penggunaan ekstrak buah manggis. Semenjak abad ke 18 dan meurut para ahli bahwa buah dengan nama ilmiahnya Garcinia mangostana ini diyakini dapat mengatasi bermacam-macam penyakit.

Menurut Style Craze, xanthones adalah kandungan alami polifenol asal khasiat buah ini. Senyawa xanthones dalam buah manggis terdapat dua jenis, yakni alpha dan gamma. Xanthone ini berguna sebagai obat yang efektif bagi berbagai penyakit kardiovaskular, dapat memperbaiki sel-sel yangtelah rusak yang diakibatkan oleh radikal bebas, memperlambat penuaan dini, dapat menangkal penyakit yang diturunkan, serta penyakit yang merusak fisik dan mental.

Selain bermanfaat bagi kesehatan, buah manggis juga sangat baik bagi kecantikan. Ingin tahu apa saja? Baca juga, manfaat buah dan kulit manggis.

Buah manggis untuk kecantikan

Rahasia Buah Manggis untuk Kecantikan
1. Mengobati jerawat
Sifat antibakteri alami dan senyawa antimikroba yang dimiliki oleh buah mangis dan sangat efektif untuk mengobati masalah kulit layaknya jerawat, Kulit wajah bernoda gelap, kulit berminyak, serta kulit kering. Buah manggis tinggi akan kandungan vitamin C sangat efektif untuk menjadikan kulit lebih fresh dan sehat.

2. Memperbaiki sel
Dibandingkan dengan buah-buahan yang lainnya, Buah Manggis mempunyai Senyawa xanthone yang paling tinggi. Xanthone ini bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit, memperbaiki sel tubuh yang rusak dan melindunginya dari kerusakan.

3. Menjadikan kulit awet muda
Radikal bebas dapat menjadi penyebab penuaan dini tejadi. Sebagai penagkalnya dibutuhkan antioksidan yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas tadi. Dalam buah Manggis terkandung berbagai macam antioksidan seperti catechin (jenis antioksidan yang ditemukan pula didalam teh hijau) yang tinggi. Kulit akan lebih awett muda jika anda mengonsumis bah Manggis secara teratur. Kulit akan terasa lebih kencang dengan mengonsumsi jus yang terbuat dari kulit manggis.

Artikel terkait:
Cara membuat jus kulit manggis
7 khasiat buah manggis yang ajaib

Itulah 3 Rahasia Buah Manggis untuk Kecantikan. Tapi perlu diingat, wanita hamil dilarang mengonsumsi buah ini, Karena membahayakan jabang bayi. Pingin tahu membuat jus kulit manggis yang enak. Ikuti caranya disini