Asap Rokokmu Membunuh Orang di Sekitarmu

Perokok pasif adalah istilah yang umum digunakan untuk memberikan gambaran kepada seseorang yang tidak merokok, akan tetapi berada pada tempat orang yang sedang merokok. Dan sangat disayangkan, perokok pasif pun diharuskan menanggung efek buruk yang lebih besar dibandingkan perokok aktif.

Untuk itulah berhubungan dengan masalah kesehatan disarankan sedapat mungkin untuk segera menjauhi serta meninggalkan tempat yang penuh dengan asap rokok. Lalu,hal  apa saja yang dapat membahayakan bagi perokok pasif ini?. Berikut ini bahayanya  bagi para perokok pasif

Sebetulnya dampak dari asap rokok ini sama bahayanya bagi penghisap langsung dan tak langsung, yakni sama-sama berisiko dapat mengakibatkan timbulnya penyakit pernafasan, penyakit jantung dan besar akan terkena kanker paru-paru. Tubuh Anda akan terserang oleh ketiga penyakit ini apabila Anda menjadi perokok pasif setiap hari secara terus menerus.

Bayi yang terkena paparan dari asap rokok akan dapat mati mendadak. Akan lebih berbahaya untuk ibu hamil. Menjadi perokok aktif pun sudah ada larangan bagi ibu hamil. Demikian pula menjadi perokok pasif, karena dapat berakibat pada bayi yang dilahirkan tidak normal.

Meskipun merokok adalah hak tiap orang, namun hidup sehat tanpa asap pun merupakan hak setiap orang. Karena merokok sangat buruk bagi kesehatan, maka  merokoklah di tempat-tempat khusus yang telah disediakan untuk para perokok.

Bagaimanapun juga hidup tanpa asap rokok akan lebih menyehatkan paru-paru, sehingga dapat bernafas lebih lega. Jadi mesti di ingat asap rokokmu membunuh orang di sekitarmu.