Cara Efektif Mengusir Nyamuk Nakal

Tidak ada yang lebih menjengkelkan karena dengingan suara nyamuk dekat telinga, dan dalam beberapa menit Anda akan mempunyai bekas gigitan dan bentol di kulit. Nyamuk mewabah pada daerah dengan tingkat kelembaban yang tinggi, dan di banyak dearah bagian dunia mereka bertugas untuk menyebarkan penyakit.

Apakah Anda berkeinginan mengusir nyamuk dari lingkungan? Berikut cara bagaimana untuk menyingkirkan nyamuk dan menjaga agar mereka tidak datang kembali.
Cara Efektif Mengusir Nyamuk Nakal

1. Gunakanlah raket nyamuk. Raket nyamuk umumnya terbuat dari logam tebal atau plastik dari pemukul lalat biasa, pada permukaannya dipasang kawat anyaman. Hal ini berfungsi untuk meningkatkan peluang Anda untuk memukul dan membasmi nyamuk.

Tidak ada pemukul?  Membunuh nyamuk yang sedang terbang dengan bertepuk dengan menggunakan dua tangan ternyata efektif juga lho!.

2. Gunakan obat goles. Agar nyamuk menjauh dari tubuh cara terbaik untuk menghindari gigitanya. Gunakan lotion anti nyamuk pada permukaan kulit secara merata.

3. Kenakan pakaian lengan panjang serta longgar. Pakaian lengan panjang dan celana panjang akan membantu melindungi Anda dari nyamuk ketika Anda berada di luar ruangan.

4. Gunakan kelambu untuk melindungi diri di malam hari. Jika Anda sedang tidur di daerah yang penuh nyamuk jangan lupa untuk menggantungkan kelambu disekitar tempat tidur hingga menyentuh lantai di semua sisi. Ini adalah cara hanya benar-benar efektif untuk mencegah dari gigitan nyamuk.

5. Gunakan  sereh untuk mengusir nyamuk.  Nyamuk tidak suka dekat-dekat wangi sereh.

6. Gunakan pencahayaan yang tidak menarik bagi nyamuk. Tempatkan lampu LED di sekitar pintu, jendela dan beranda. Nyamuk tidak akan berkeliaran jika cahaya yang bersumber dari lampu LED.

6. Tanamlah beberapa bawang putih di halaman rumah Anda. Atau Anda makan bawang putih setiap hari untuk mengusir nyamuk walaupun belum terbukti secara ilmiah. Baca juga, 6 manfaat bawang putih yang mengejutkan.

7. Gunakan sistem perangkap nyamuk. Nyamuk dapat secara efektif membunuh menggunakan mesin khusus yang menghasilkan panas dan karbon dioksida untuk menarik nyamuk dan kemudian menjebak atau membunuh mereka menggunakan jaring, wadah atau bahan kimia.

8. Alirkan air yang tergenang di halaman Anda. Nyamuk sering tertarik terhadap air yang menggenang karena merupakan tempat berkembang biak. Tempat lainnya yang duskai nyamuk seperti  ban bekas, genangan jalan, selokan tersumbat, kolam ikan tanpa filter, pot bunga kosong, dan barang-barang yang dapat menampung air.

9. Pangkas rumput dihalaman  secara teratur. Terlalu banyak rumput dan semak-semak dapat membuat berkembang biak dan menjadikan tempat persembunyian nyamuk.

Itulah cara efektif mengusir nyamuk. Biasanya untuk nmenghilangkan nyamuk tertentu seperti nyamuk penyebab demam berdarah, petugas kesehatan akan melakukn penyemprotanatau fogging agar nyamuk mati dan tidak berkembang.