Cara Menyembuhkan Luka Bakar dengan Bahan Alami

Terkena minyak panas ketika memasak adalah merupakan musibah bagi yang suka memasak. Sebagai akibatnya kulit pun terasa panas bahkan kulit sampai bisa melepuh. Luka bakar bisa disebabkan oleh terkena setrikaan panas serta terkena knalpot panas.

Namun Anda jangan merasa khawatir, jika ingin menyembuhkanya Anda bisa menggunakan cara menyembuhkan luka bakar dengan bahan alami. Anda bisa menerapkannya di rumah. Obat luka bakar alami yang dimaksud adalah:

1. Kentang mentah
Sifat anti inflamasi serta efek mendinginkan kulit secara alami dimiliki oleh kentang mentah. Sehingga cocok pula untuk dijadikan masker kulit wajah. Caranya, kentang mentah diiris tipis kemudian tempelkan pada yang terkena, tekan sesekali agar rasa panas dapat mereda.

2. Lidah buaya
Selain dapat digunakan untuk keramas, lidah buaya pun secara umum bisa menjadi obat bagi kulit. Merupakan obat luka bakar yang alami berasal dari tanaman obat yang mujarab. Penggunaanya pun cukup mudah, hanya langung oles pada luka bakar. Luka pun akan cepat sembuh.

3. Air
Cara yag cukup mudah, namun sedikit boros. Dengan cara mengalirkan air secara terus menerus pada daerah luka.

4. Teh celup
Dinginkan kantong teh celup yang telah anda seduh. Kemudian gunakan untuk mengompres luka bakar. Kegunaan kantong teh celup adalah dapat mendinginkan kulit akibat luka terbakar serta mempercepat masa penyembuhan. Karena didalam teh terkandung tannin.

Itulah cara menyembuhkan luka bakar dengan bahan-bahan alami. Masih banyak obat luka bakar alami ampuh, Anda pun dapat menggunakan madu atau minyak kelapa, caranya oleskan saja pada daerah yang terluka. Bila terkena luka bakar silakan dicoba.