Mengapa Orang Kidal Jenius?

Apa yang melatarbelakangi seorang yang kidal lebih sering menggunakan tangan kirinya daripada tangan kanan. Benarkah orang kidal itu jenius atau tidak? Berdasarkan salah satu teori, bahwa penyebab orang menjadi kidal dikarenakan sebelum bayi terlahir terkena paparan kadar testosteron, atau stres selama kelahiran pun bisa menjadikan seorang anak menjadi kidal.

Berikut ini beberapa hal yang bisa menjadi penjelasan mengapa orang kidal pada umumnya genius.

1. Memori yang lebih baik
Dengan memiliki corpus callosum lebih besar yang dimiliki orang kidal. Bagian dari otak yang berfungsi menghubungkan dua belahan otak. Daerah di mana semua penyimpanan memori.
Mengapa Orang Kidal Jenius

2. Lebih kreatif
Para ilmuwan mengatakan bahwa pada saat seseorang lebih banyak menggunakan tangan kirinya, maka akan lebih sering menggunakan sisi bagian kanan otaknya yang berhubungan dengan kreativitas.

3. Jago main video game
Banyaknya stimulus yang mampu dikontrol orang yang kidal sehingga membuat mereka lebih jago dalam bermain video game secara alami .

4. Jago matematika
Bedasarkan penelitian memperlihatkan bahwa profesi yang tepat bagi orang kidal adalah matematika, arsitek, musisi serta seniman. Semua profesi itu, menurut dia, membutuhkan keterampilan visual yang baik.

Itulah ke empat hal yang  menjelaskan mengapa orang kidal sering disebut orang jenius?