Cara Sederhana untuk Mencegah Stroke

Stroke adalah salah satu masalah kesehatan yang menjadikan hantu yang menakutkan semua orang. Stroke merupakan penyebab kematian keempat pada orang dewasa. Karena itu sebiknya kita menghindari penyakit ini yakni dengan mengetahui cara mencegah stroke agar terhindar dari penyakit ini.

Berikut beberapa cara mudah untuk mencegah penyakit stroke,

1. Makan sehat
Jalani pola makan yang sehat serta hanya mengonsumsi makanan yang menyehatkan. Makanlah berbagai jenis makanan yang menyehatkan seperti buah dan sayuran segar, ikan, biji-bijian utuh, susu rendah lemak, dan menghindari jenis makanan yang terlalu manis, daging olahan, makanan berlemak dan lain sebagainya.

2. Olahraga
Lakukan olahraga ringan selama 300 menit atau pun lebih setiap hari dan di akhir minggu lakukan dengan penambahan olahraga sedikit berat, maka risiko stroke akan menurun.

3. Berhenti merokok
Berhenti merokok karena merokok mempunyai efek terhadap risiko stroke. Berhentilah merokok apabila ingin terhindar dari stroke.

4. Berhenti minum alkohol
Meminum minuman yang mengandung alkohol dapat meningkatkan risiki terkena stroke apalagi jika minum dengan jumlah sampai sembilan gelas seminggu. Jika ingin terhindar dari risiko terkena stroke, sebaiknya hentikan kebiasaan ini.

5. Menjaga berat badan
Jagalah berat badan, Karena dengan memiliki berat badan yang ideal akan terhindar dari resiko terkena stroke. Untuk menjaga berat badan adalah dengan melakukan diet serta menjaga pola makan, dan gaya hidupsehat.

Demikian cara sederhana untuk mencegah stroke Walaupun cara sederhana namun besar manfaatnya. Mudah-mudahan dengan melakukan 5 kebiasaan diatas risiko terkena stroke dapat dihindari.