Infeksi Tenggorokan, Obati dengan Bahan Alami Ini

Infeksi tenggorokan dapat membuat tidak nyaman serta menimbulkan rasa sakit pada tenggorokkan. Apabila tidak segera diatasi, infeksi tenggorokan akan berlangsung selama berminggu-minggu sampai berbulan-bulan.

Untuk mengobati infeksi tenggorokan paling tepat waktunya ketika masih berupa gejala atau masih pada tahap awal. Kalau tidak begitu Anda akan menderita dengan waktu yang lama.

Jangan terburu-buru meminum obat untuk mengobatinya. Penyakit ini dapat diobati dengan menggunakan bahan-bahan yang alami berasal dari alam. Berikut ini ada beberapa contoh bahan alami yang dapat dijadikan untuk meredakan infeksi tenggorokan.

1. Teh raspberry
Teh daun raspberry sangat baik digunakan untuk mengatasi infeksi tenggorokan. Untuk meredakan sakit dapat digunakan untuk berkumur ataupun diminum. Caranya gunakan daun raspberry kering sebanyak 2 sendok teh masukkan kedalam cangkir, tuangkan air panas. Biarkan sampai hangat.

2. Daun sage
Sage merupakan tanaman herbal yang baik bagi kesehatan. Sage merupakan obat yang paling mujarab untuk infeksi tenggorokan. Campurkan 1 sendok teh daun sage dengan air hangat. Biarkan sebentar, kemudian air tersebut diminum.

3. Kunyit
Buatlah campuran setengah sendok teh kunyit, setengah sendok teh garam dan air, kemudian panaskan. Pakailah campuran ini untuk berkumur pada pagi hari. Dalam mengatasi infeksi tenggorokan, fungsi air kunyit sangat baik. Dengan berkumur dengan air kunyit juga dipercaya sebagai salah satu metode terbaik dalam mengatasi infeksi tenggorokan secara alami.

4. Air garam
Berkumur dengan air garam secara teratur baik untuk tenggorokan yang terkena infeksi. Cara membuat air garam untuk berkumur yaitu  pada air mendidih tambahkanlah garam secukupnya, lalu biarkan campuran sejenak. Stelahi air menjadi hangat barulah dipakai untuk berkumur.

5. Teh jahe
Untuk kesehatan tenggorokan, Teh jahe sangat baik . Infeksi tenggorokan dapat sembuh dengan cepat dengan meminum teh jahe. Jika ingin infeksi tenggorokan mereda serta membersihkan tenggorokan, silakan dicoba minum teh jahe.

Itulah beberapa cara alami untuk mengatasi infeksi tenggorokan. So, jangan terburu-buru langsung memakai obat kimiawi untuk meredakannya jika masih bisa diobati dengan cara alami.