Inilah Akibat Tubuh Terlalu Banyak Kalsium

Kalsium diperlukan  supaya tubuh selalu sehat serta berperan dalam pertumbuhan tulang serta gigi agar kuat. Hal ini lah yang mewajibkan untuk mengonsumsi kalsium tiap hari bahkan untuk mencegah osteoporosis konsumsi kalsium tetap diperlukan bagi yang berusia lanjut

Walaupun sangat diperlukan tubuh, namun sebaiknya tetap memperhatikan konsumsi jumlah kalsium. Sebab bila terlalu banyak asupan kalsium dapat menyebabkan gangguan kesehatan seperti berikut ini:

Hipertiroidisme
Kelenjar paratiroid dimiliki oleh setiap tubuh manusia, fungsinya bertanggung jawab dalam pengendalian jumlah kalsium dan fosfor yang terdapat dalam tubuh.

Idealnya tubuh harus mengehentikan penyerapan kalsium pada saat hormon paratiroid dilepaskan.. Akan tetapi jika di dalam tubuh terlalu banyak kalsium, maka hormon ini akan terganggu serta menyebabkan masalah kronis bernama hipertiroidisme.

Penyakit kardiovaskular
Pada saat di dalam tubuh terdapat kalsium yang terlalu banyak, maka jantung dapat terganggu kinerjanya.. Berdasarkan fakta bahwa sebagian besar kasus untuk serangan jantung disebabkan dalam tubuh dari terlalu banyaknya jumlah kalsium. Baca juga, menu makanan untuk jantung sehat.

Merasa mudah lelah serta mual
Rasa mual dan rasa lelah adalah tanda bahwa kadar kalsium dalam tubuh terjadi peningkatan.Hal ini karena fungsi tubuh tidak dapat bergerak secara maksimal.

Penurunan jumlah mineral lainnya
Pada saat jumlah kalsium yang terlalu banyak jumlahnya di dalam tubuh,  maka mineral tubuh lainnya dapat berkurang jumlahnya karena terdesak oleh kalium. Contohnya saja adalah naiknya tekanan darah dan tidak teraturnya detak jantung.

Batu ginjal
Tahukah Anda bahwa jika didalam tubuh terdapat banyak kalsium dapat menyebabkan batu ginjal? Hal ini dikarenakan kinerja hati yang terganggu oleh kalsium. Baca juga, obat alami batu ginjal.

Tentunya hal yang tak baik bagi kesehatan jika sesuatu yang berlebihan dalam tubuh. Baik itu jumlah mineral serta nutrisi yang baik bagi tubuh..Jagalah selalu asupan nutrisi agar sehat selalu serta seimbang.