Pilih Kopi Hitam atau Kopi Latte?

Selera setiap orang berbeda-beda. Contohnya saja dalam hal minuman. terutama dalam minum kopi. Para pecinta minuman ini  pun mempunyai kesukaan masing-masing. Sebagian orang memilih kopi hitam, sebagian yang lain kopi latte.

Yang jadi pertanyaan adalah mana yang lebih menyehatkan antara kopi hitam dan kopi latte apabila dikaitkan dengan kesehatan dan diet? Berikut penjelasannya.

Kopi Hitam
Kopi hitam umumnya dikonsumsi tanpa gula, krim dan susu. Untuk meningkatkan energi Kopi jenis ini sangat kuat dan sangat baik. Kopi hitam mempunyai beberapa manfaat terhadap kesehatan tubuh sebagai berikut:

Pilih Kopi Hitam atau Kopi Latte?- Dapat mengurangi risiko kanker;
- Dapat mencegah penyakit saraf;
- Terdapat antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas;
- Sangat baik untuk menangkal penyakit diabetes tipe-2;
- Kesehatan jantung dapat meningkat, dan
- Dapat Mencegah depresi.

Kopi dapat menjadikan berat badan menjadi meningkat. Tetapi jika mengonsumsi kopi hitam tanpa susu atau gula, maka dapat terhindar dari efek tersebut. Kopi hitam merupakan pilihan yang tepat jika Anda tak ingin menambah berat badan.

Kopi Latte
Pilih Kopi Hitam atau Kopi Latte?Pada dasarnya kopi latte dibuat dengan mencampurkan kopi dengan susu. Saat ini terdapat banyak jenis latte yang dibut dengan memadukan kopi dengan berbagai macam rasa seperti coklat, mocca dan rasa lainnya.

Meskipun latte mempunyai manfaat kesehatan yang sama dengan kopi hitam. Akan tetapi kopi hitam lebih sehat sebab tidak mengandung bahan tambahan lainnya. Bahkan jika terlalu banyak mengonsumsi kopi latte setiap hari dapat menyebabkan bertambahnya berat badan.

Sebab adanya tambahan susu serta gula pada kopi yang dapat menyebabkan kegemukan. Tetapi Anda pun Dapat menggunakan susu rendah kalori dan mengganti gula dengan pemanis alami lainnya yang tidak dapat menyebabkan kegemukan.

Itulah perbandingan antara kopi hitam dan kopi latte. Diantara keduanya sama-sama mempunyai rasa nikmat serta bermanfaat untuk kesehatan. Jadi pilihan ada ditangan anda!