8 Makanan dengan Efek yang Kuat dalam Pengobatan Infeksi

Peradangan adalah reaksi alami tubuh ketika terkena rangsangan yang mengakibatkan iritasi pada tubuh dan kemudian munculnya infeksi. Bukan hanya faktor-faktor eksternal yang menyebabkan peradangan tapi ada banyak faktor internal. Infeksi hrus segera diobati agar tidak memperburuk dan menyebabkan terjadinya penyakit yang lebih serius.

Berikut ini jenis makanan anti-inflamasi yang memiliki efek kuat dalam pengobatan infeksi.

1. Bawang putih
Bawang putih mengandung kandungan antioksidan yang tinggi, yang dapat berfungsi untuk pengobatan pilek, dan bawang putih dikenal sifat sendiri anti-parasit seperti bakteri dan virus, selain itu bawang putih dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan membantu mencegah jerawat.

2. Teh Hijau
Teh hijau mengandung tinggi kadar antioksidan dan memiliki beberapa kandungan dan karakteristik lain karena merupakan anti-kanker dan bekerja untuk mengurangi proporsi kolesterol LDL dalam tubuh, seperti mencegah penyakit jantung dan membantu untuk mengobati peradangan arthritis dan rematik untuk mengandung zat catechin polyphenol yang kuat anti-inflamasi.

8 Makanan dengan Efek yang Kuat dalam Pengobatan Infeksi

3. Jahe
Jahe digunakan berat dalam pengobatan Ayurveda karena banyak dan berbagai manfaat kesehatan seperti bekerja untuk meningkatkan proses pencernaan juga bertindak sebagai anti-inflamasi dan meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap nutrisi karena dianggap obat besar untuk infeksi sinus dan radang sendi, Tambahkan jahe pada air panas selama setengah jam, lalu gunakan untuk mandi, hal ini meerupakan alternatif yang baik untuk obat penghilang rasa sakit.

4. Kunyit
Karakteristik Curcuma kuat anti-inflamasi karena merupakan anti-penuaan yang kuat dan memiliki proporsi yang tinggi antioksidan dan anti-peradangan. Penelitian menunjukkan bahwa kunyit dapat mengurangi rasa sakit dan radang sendi, dan beberapa negara yang menggunakan terapi tambahan kunyit untuk pengobatan kanker.

5. Red Cabbage
Red Cabbage atau kubis merah mengandung jumlah tinggi bahan kimia Alnbatio dan antosianin, yang diyakini memiliki efek yang sangat kuat anti-inflamasi dan anti-oksidan yang bekerja untuk mengurangi proporsi kolesterol, darah kotor, juga melindungi terhadap infeksi dari beberapa jenis kanker seperti kanker prostat, dan disarankan untuk tidak menggunakan microwave atau mendidih untuk memasak makanan agar tidak kehilangan nilai-nilai dan bisa juga dimasak dengan uap

6. Bawang
Beberapa orang tidak suka bawang karena bau yang kuat dan pedas, tetapi sebenarnya memiliki banyak manfaat kesehatan yang penting adalah anti-inflamasi, dapat mengobati infeksi yang disebabkan oleh asma, arthritis dan penyakit kekebalan tubuh lainnya. Mengandung persentase yang tinggi dari sulfur dan antioksidan flavonoid seperti melindungi terhadap infeksi dengan kanker, penyakit jantung dan pembuluh darah.

7. Minyak thyme
Minyak thyme bermanfaat bagi kesehatan, yaitu dpat menangani infeksi saluran pernapasan karena sifat anti-virus dan mikroba dan menangani infeksi parasit pada manusia.

8. Cherry
Cherry ini sangat penting dan beberapa manfaat kesehatan yang berperan untuk merangsang sirkulasi darah dan merangsang saraf juga memiliki sifat anti-kanker, seperti paru-paru, hati dan kanker payudara, karena bekerja penangkal kuat kuat-inflamasi seperti meredakan gejala asma, serta gejala saluran pernapasan lainnya.

Jika Anda menderita peradangan dan lelah obat-obatan kimia pun dpat langsung digunakan, tapi mesti diingat efek negatifnya. Untuk perawatan, sekarang saatnya bagi Anda untuk menggunakani bahan-bahan alami ini untuk mengurangi dan mengatasi infeksi.