5 Alasan Mengapa Kopi Baik untuk Kesehatan Anda

Kopi mungkin bukan minuman sehat untuk dipilih. Tapi itu pasti bukan berarti tidak sehat itu tidak baik. Penelitian menunjukkan bahwa mungkin ada lebih dari satu manfaat kesehatan yang berhubungan dengan kopi. Kopi tidak hanya terbatas untuk memberikan Anda dorongan suasana hati. Berikut ini adalah 5 alasan mengapa kopi baik untuk kesehatan Anda.

Kesehatan jantung: Kopi merupakan salah satu sumber terbesar dari antioksidan. Antioksidan ini membantu menekan peradangan pada arteri dan juga meningkatkan denyut jantung. Antioksidan dalam kopi juga mengaktifkan oksida nitrat yang memperlebar pembuluh darah sehingga membantu menurunkan tekanan darah.

Meningkatkan kekuatan otak: Studi menunjukkan bahwa minum kopi dapat mengurangi risiko penyakit Alzheimer, demensia dan Parkinson juga. Hal ini dianggap antioksidan dalam kopi yang membantu mencegah kerusakan sel otak.
5 Alasan Mengapa Kopi Baik untuk Kesehatan Anda

Mengobati Sakit kepala: Para peneliti menyatakan bahwa sejak kopi membantu aktivitas meningkatkan otak, juga membantu meringankan tekanan yang menyebabkan sakit kepala oleh konstriksi pembuluh darah. 200 miligram kopi dapat sangat efektif ketika mengobati sakit kepala dan bahkan migrain.

Meningkatkan metabolisme: Sebuah studi menyimpulkan bahwa kopi merangsang metabolisme dan kopi peminum yang dikategorikan sebagai tidak obesitas menunjukkan tanda-tanda yang baik dari oksidasi lemak.

Mengurangi risiko diabetes: Penelitian menunjukkan bahwa peminum kopi memiliki risiko lebih rendah terkena diabetes tipe-2. Anti-oksidan dalam kopi membantu meningkatkan sel-sel sensitivitas terhadap insulin, yang pada gilirannya membantu mengatur gula darah.

Itulah 5 Alasan mengapa kopi baik bagi kesehatan Anda. Mengonsumsi sesuai takaran yang dianjurkan, sepertinya akan memebrikan manfaat, tapi jika melebihi dosis akan berakibat buruk bagi tubuh.