Awas Bahayanya Kolam Renang Umum

Jarangnya orang yg mempunyai kolam renang pribadi. Lantaran itu, kolam renang umum jadi salah satu pilihan serasi seandainya mau berenang. Tapi sebaiknya hati-hati apabila Anda suka memanfaatkan kolam renang umum.

Peneliti mengungkap bahwa tidak cuma air seni saja yg dapat terkandung dalam air kolam renang umum. Penelitian teranyar yg diterbitkan dalam Encironmental Science dan Technology Letters menemukan bahwa air kolam renang pun mengandung DEET (bahan aktif yg ada dalam semprotan serangga), kafein, & TCEP (zat yg dimanfaatkan dalam bahan tahan api).

Walau peneliti tidak mengetahui macam mana bahan-bahan tersebut ada di air kolam renang. Bisa Saja DEET berasal dari semprotan anti nyamuk atau serangga yg terbasuh dari kulit perenang. Sementara itu, kafein bisa jadi berasal dari keringat & air seni orang yg berenang di sana.

Penelitian pada awal mulanya menunjukkan bahwa dalam air kolam renang serta mengandung lotion & tabir surya. Lantas, apa ini berarti Kamu tidak boleh memakai kolam renang umum? Jangan Sampai terburu-buru. Peneliti menuturkan bahwa kadar zat tersebut terhadap tiap kolam renang umum berbeda-beda & tidak hingga kadar yg berbahaya.

Tapi peneliti mengingatkan supaya orang yg berenang di kolam renang umum sebaiknya membersihkan badan mereka sebelum berenang biar zat-zat dari produk yang mereka gunakan tak mencemari air kolam. Tidak Hanya itu, jangan sampai hingga air kolam renang terminum.