Khasiat dan Manfaat Seledri untuk Kesehatan

Seledri merupakan salah satu tanaman yang paling penting di permukaan bumi. Salah satu tanaman yang sangat efektif bagi orang-orang yang ingin menurunkan berat badan dan untuk menjaga kesehatan. Seledri membantu sistem kekebalan tubuh untuk bekerja dengan baik, dan memurnikan tubuh kita serta menjaga keseimbangan.

Berikut mnfaat linnya dari seledri:

1. Seledri dapat menurunkan tekanan darah. Dengan melemaskan otot-otot di arteri yang mengatur tekanan darah dan oleh karena pembuluh berkembang. Seledri juga mengurangi hormon stres yang dapat menyebabkan penyempitan pembuluh darah.

2. eledri membantu untuk menenangkan dan mengurangi stres. Makanlah seledri di malam hari, agar dapat tidur malam yang lebih baik.

3. Seledri mengandung serat yang berguna untuk menurunkan berat badan.

4. Seledri membantu pencernaan sehingga dapat mencegah sembelit. Seledri mengandungi jumlah air yang cukup air dan serat tidak larut yang membantu berjalannya tinja dengan mudah.

5. Seledri baik untuk penglihatan. Satu tangkai Seledri mengandung 10 persen vitamin A harian yang dibutuhkan oleh tubuh.
Khasiat dan Manfaat Seledri untuk Kesehatan

6. Seledri mengurangi kolesterol jahat. Penelitian telah menunjukkan bahwa makan hanya dua batang seledri sehari dapat mengurangi LDL kolesterol jahat hingga tujuh poin.

7. Seledri bisa meningkatkan tingkat kegembiraan Anda dan meningkatkan kehidupan 5eks Anda.

8. Seledri merupakan karbohidrat pintar. Seledri tidak mengandung gula putih atau bahan kimia, juga mengandung konsentrasi tinggi nutrisi dibandingkan dengan tingkat karbohidrat.

Itulah Khasiat dan manfaat seledri untuk kesehatan. Tak banyak yang tahu manfaat besar yang terkandung dalam seledri. Kebanyakan orang hanya menggunakannya sebagai bumbu masakan saja seperti untuk sayur sop.