Khiasiat dan Manfaat dari Minyak Jeruk Bagi Kesehatan

Tahukah Anda bahwa minyak jeruk dapat membantu untuk mengobati depresi dan membuat dapur dapat bebas dari kuman? Selain semua minyak esensial jeruk ini mempunyai banyak manfaat kesehatan sehingga menjadikan minyak jeruk dapat digunakan untuk pengobatan karena mengandung zat anti-inflamasi, antiseptik, antidepresan, afrodisiak, antispasmodic, obat penenang, karminatif dan karakteristik diuretik

Berikut khasiat dan manfaat minyak jeruk bagi kesehatan.

1. Domestik dan industri:
Ada banyak kegunaan dari minyak jeruk esensial, Dalam industri makanan digunakan untuk menambah rasa aromatik jeruk. Sebagai krim anti-penuaan, obat-obatan, sabun, minuman ringan, deodoran, cokelat, biskuit, penyegar, bahan roti dan gula-gula

2. Afrodisiak:
Minyak jeruk memiliki sifat afrodisiak, dan jika digunakan secara teratur dan sistematis dapat membantu dalam pengobatan masalah 5eksual seperti disfungsi ereksi, frigiditas, impotensi dan libido menurun

3. Anti-Depresi:
Aroma jeruk mengangkat pikiran dan emosi, dan membuat perasaan menjadi tenang. Hal seperti ini dapat memberikan kontribusi secara tidak langsung untuk meningkatkan energi bagi fisik dan meningkatkan  suasana hati.
Khiasiat dan Manfaat dari Minyak Jeruk Bagi Kesehatan

4. Efektif untuk gangguan pencernaan:
Minyak jeruk sangat efektif dalam pengobatan gangguan pencernaan seperti maag, diare, sembelit, prolaps rektum atau anus, gas, dan darah dalam tinja. Biasanya dokter akan memberikan obat-obatan yang mengandung minyak jeruk  untuk pengobatan gangguan gastrointestinal.

5. Anti-inflamasi:
Minyak jeruk efektif meredakan gejala semua peradangan eksternal dan internal. Hal ini secara efektif minyak dalam pengobatan semua jenis infeks.

6. Diuretik:
Minyak jeruk memiliki sifat diuretik yang membantu untuk mengeluarkan air seni yang berlebihan, racun dan gas tanpa meninggalkan satu efek dalam tubuh.

7. Membuat kulit menjadi indah:
Minyak jeruk umumnya digunakan dalam krim kosmetik dan lotion untuk menyembuhkan kulit kering dan pecah-pecah secara efektif, memiliki sifat anti-penuaan dan memperkuat kulit sensitif. Minyak jeruk juga membantu dalam menyembuhkan jerawat.

8. Aromaterapi:
Minyak jeruk digunakan di hampir semua jenis terapi pijat dan perawatan aromaterapi. Dengan sifat yang menenangkan anti-depresan dan ketegangan, sehingga membuat Anda merasa tenang dan nyaman.

9. Antiseptik dan anti-bakteri
Minyak jeruk mengandung sifat antiseptik dan anti-bakteri membuatnya menjadi pembersih kulit. Tambahkan beberapa tetes minyak jeruk manis di atas air dan gunakan untuk membersihkan rumah Anda.

10. Obat nyamuk:
Minyak atsiri dari minyak jeruk mengandung beberapa bahan yang membuat lalat dan nyamuk, kutu dan serangga pergi, Anda dapat mengusir ngengat yang memasuki lemari dengan meletakkan sepotong kapas dan ditetesi minyak jeruk,

Berdasarkan penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Biotechnology 2013, minyak jeruk menghambat pertumbuhan berbagai jenis kuman, termasuk jamur Candida dan Escherichia, juga studi lain yang diterbitkan dalam edisi Oktober 2008 menetapkan bahwa minyak jeruk bersama dengan minyak cengkeh, thyme, kemenyan efektif mencegah pertumbuhan MRSA, infeksi MSRA adalah jenis resistensi antibiotik yang disebabkan oleh bakteri dan sangat sulit untuk di obati.