Mengobati Tumit Pecah-pecah dengan Cara dan Bahan Alami

Menjaga kelembapan kulit pada area tumit jadi hal utama agar terhindar dari kulit pecah-pecah atau berbentuk seperti retakan tanah kering. Kulit di bawah kaki tak mempunyai kelenjar minyak & keringat sehingga itu butuh dijaga kelembapannya.

Tumit retak biasanya dialami penderita diabetes & beberapa orang yg telah tak lagi muda. Keadaan ini bisa makin parah disaat musim dingin yang menyebabkan kulit jadi kering setelah itu pecah.

Bahan-bahan berikut ini terbilang ampuh dalam mengatasi masalah kulit pecah-pecah pada tumit serta tips berikut  ini bisa dilakukan sendiri di rumah, yakni :

1. Air Mawar & Gliserin

Rendam kaki dalam campuran gliserin & air mawar tiap-tiap hari. Bahan-bahan ini mampu menenangkan serta mengobati kulit pecah-pecah.

Dapat pula ditambahkan lemon dan garam, Rendam 20 menit, seterusnya gosok bersama batu apung.

Mengobati Tumit Pecah-pecah dengan Cara dan Bahan Alami2. Lilin parafin & minyak kelapa

Panaskan lilin sampai meleleh selanjutnya campurkan dgn minyak kelapa. Gunakan seperti masker pada bagianr tumit yg pecah-pecah, Akan sangat baik jika dilakukan di tengah malam hri dan ditambah memasang kaus kaki. Bilas & bersihkan lilin parafin tersebut pada pagi harinya.

3. Madu

Madu adalah pelembab alami yg pun mempunyai sifat antibakteri. Maka sangat cocok dipakai buat mengobati kulit pecah-pecah. Tuangkan lebih kurang setengah cangkir madu ke dalam setengah ember air hangat & rendam kaki Kamu kurang lebih 20 menit.

3. Pisang

Hancurkan pisang, seterusnya jadikan sebagai masker untuk bagian tumit atau telapak kaki yg pecah-pecah. Biarkan 20 menit seterusnya bilas dengan menggunakan air bersih.

Tidak Hanya pisang dapat pula menggunakan  alpukat & daging kelapa hijau.

4. Minyak zaitun

Memilih minyak zaitun yg extra virgin utk melembutkan & melembapkan tumit kering yg pecah-pecah. Pakai kapas utk mengoleskan minyak zaitun. Setelah Itu pijat dengan memutar 15 menit.

Biarkan minyak zaitun tersebut & kenakan kaos kaki selama satu jam, kemudian baru dibersihkan.

Itulah cara paling gampang dalam mengatasi tumit pecah-pecah dengan bahan-bahan alami. Selain Mudah didapat tetapi juga aman bagi kita.