4 Makanan Ampuh Tumpas Anemia

Anemia atau kekurangan sel darah merah bisa menjadikan Anda lesu dan kurang bergairah. Anemia ini menimbulkan gejala-gejala seperti pusing, lesu dan lelah, mudah mengantuk, sakit kepala, rambut rontok, dan banyak lagi efek buruk lainnya yang ditimbulkan anemia.

Berikut saya share 4 jenis makanan yang bersifat alami untuk mengatasi Anemia. Keempat jenis makanan tersebut adalah.

Buah bit
Buah bit merupakan makanan yang kaya akan kandungan zat besi dan nutrisi yang penting untuk darah. Beberapa nutrisi penting lainnya seperti kalium, kalsium, vitamin, dan belerang yang dikandung oleh buah bit merupakan unsur penting bagi kesehatan tubuh. Untuk itu konsumsilah buah bit supaya Anda menjadi sehat dan tidak mengalami anemia.

Gejala anemia
Bayam
Sudah tidak asing lagi manfaat bayam untuk mengatasi anemia. Hal ini karena kadungan sayuran yang berdaun hijau ini kaya akan zat besi yang sangat baik untuk penderita anemia. Bahkan kandungan asam folat dan vitamin B12 yang terdapat dalam bayam akan membantu melawan anemia.

Delima
Buah Delima tidak hanya kaya akan kandungan zat besi ini, juga banyak mengandung kalsium dan magnesium, sangat penting dikonsumsi oleh para penderita anemia. Kita tahu bahwa kandungan magnesium dan kalsium justru akan membantu penyerapan zat besi dalam tubuh. Dengan begitu akan mempercepat penyembuhan anemia. Baca juga, manfaat buah delima.

Anggur

Buah anggur yang merupakan makanan favorite semua orang ini  ternyata memiliki manfaat untuk mencegah anemia. Manfaat ini didapat dari kandungan vitamin c dan zat besi yang dipunyai buah anggur.

Selain berefek buruk jika dibiarkan, anemia juga sangat berbahaya bagi tubuh. So, pastinya untuk mengantisipasi hal itu semua, sebaiknya Anda selalu memasukkan makanan yang telah disebutkan di atas ke dalam daftar menu sehari-hari Anda.