Olahraga Jalan Kaki Cegah pikun di Masa Tua

Jalan kaki, walaupun aktivitas fisik ini dapat dikatakan satu kegiatan yang sangat sederhana, akan tetapi dapat memberikan manfaat yang besar bagi kesehatan, terutama yang berhubungan dengan otak yaitu mencegah kepikunan yang biasanya datang di masa tua.

Jalan kaki selain dapat meningkatkan kesehatan tubuh serta dapat mencegah penyakit kronis yang disebabkan oleh bertambahnya berat badan serta tekanan darah. Namun jalan kaki pun bisa meningkatkan kemampuan kognitif bagi orang yang lansia.

Berikut Manfaat lainnya yang diperoleh dari jalan kaki seperti di bawah ini.

Jalan kaki dapat menurunkan tekanan darah, mengurangi resiko terkena stroke dan tekanan sendi.

Berjalan adalah cara efektif dalam mengurangi stres. Berjalan kaki bisa meningkatkan produksi norepinefrin didalam otak. Norepinefrin adalah suatu zat yang berperan mengontrol tingkat stres.

Berjalan akan melepaskan hormon endorfin, yakni hormon pembuat rasa bahagia.

Jalan kaki bisa meningkatkan suhu inti tubuh yang bisa membuat merasa santai serta cepat mengantuk.

Jalan kaki adalah sebagai media meditasi. Karena ketika berjalan, Anda hanya akan terfokus pada tubuh serta pikiran saja.

Itulah keajaiban melakukan olahraga jalan kaki yang tentunya sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Jadi untuk sehat tidak harus mahal, cukup rutin melakukan olahraga jalan kaki, badan pun dijamin sehat. Sudah berjalan kakikah Anda hari ini? Ingat selalu untuk memperhatikan keselamatan ketika berjalan kaki.Berjalanlah dipinggir jalan saja, jangan ke tengah jalan.