Manfaat Madu Untuk Kecantikan Kulit

Madu memiliki sejumlah manfaat kesehatan, yang telah tercatat sejak jaman kuno. Selain sebagai pemanis alami, juga memiliki sifat antiseptik dan antibakteri, yang membuatnya sebagai bahan kecantikan yang ideal. Berikut adalah beberapa manfaat kecantikan dapat diperoleh dari madu.

Guratan
Madu menyebabkan efek pemutihan dan dapat digunakan pada bekas luka untuk membantu memudarkan bekas luka.

Jerawat
Karena madu memiliki sifat anti-bakteri; itu membuat untuk pembersih jerawat yang baik juga.

Conditioner
Madu juga memiliki pelembab dan sifat melembutkan, yang membuatnya menjadi kondisioner yang baik bila diterapkan pada rambut. Buatlah kondisioner madu alam dengan mencampur madu mentah dengan minyak zaitun extra virgin.
Manfaat Madu Untuk Kecantikan Kuli

Bahan waxing
Anda dapat membuat lilin sendiri untuk menghilangkan rambut tubuh dengan menggunakan madu. Campurkan madu dengan perasan air lemon dan gula dan didihkan. Campuran ini kemudian dapat digunakan sebagai lilin untuk menghilangkan rambut tubuh yang tidak diinginkan.

Anti-penuaan
Madu juga kaya antioksidan yang dapat membantu menangkal radikal bebas. Menggunakan madu di wajah Anda akan membantu menyingkirkan keriput dan tanda-tanda penuaan.

Pelembab
Madu juga memiliki efek menenangkan, hydrating serta efek pelembab yang membuat pelembab kulit yang sempurna. Anda dapat menggunakannya sebagai masker wajah .

Bibir
Madu juga dapat dibuatt scrub untuk bibir. Campur madu dengan air perasan lemon dan gula merah kemudian oleskan denganlembut bibir Anda yang terkelupas.

Setelah bercukur
Madu juga dapat digunakan sebagai aftershave untuk menenangkan kulit Anda setelah mencukur Oleskan madu setelah bercukur dan biarkan selama 15 menit sebelum mencuc. Ini akan membantu mencegah benjolan dan bisul disebabkan karena bercukur.

Itulah manfaat madu untuk kecantikan kulit. Betapa banyaknya manfaat yang diperoleh dari madu ini. Ternyata bukan hanya dikonsumsi tapi bermanfaat pils untuk kecantikan kulit.