Manfaat Dibalik Enaknya Buah Labu

Labu adalah buah yang sangat akrab di Indonesia. Labu dalam bahasa Indonesia atau Squash maupun pumpkin dalam bahasa luar dapat Anda temukan dalam berbagai bentuk, warna serta jenis. Di balik berbagai jenis, labu menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan. Berikut Ini adalah manfaat utama dari labu untuk kesehatan.

Rendah kalori
Kandungan karbohidrat serta lemak dari labu rendah sekali. Sehingga membuatnya menjadi makanan yang rendah kalori. Selain itu, labu juga merupakn buah yang bebas akan kandungan kolesterol sehingga membuatnya aman dikonsumsi oleh siapa pun.

Kaya akan serat
Tak banyak yang tahu bahwa labu kaya akan serat. Itu sebabnya makan labu berguna untuk mencegah sembelit dan membersihkan sistem pencernaan.

Manfaat Dibalik Enaknya Buah Labu
Tinggi vitamin dan mineral
Vitamin yang terkandung dalam buah labu adalah A, C, dan K . Vitamin C sangat baik untuk pertumbuhan serta memperbaiki jaringan tubuh yang rusak. Vitamin A dalam bentuk beta karoten baik bagi penglihatan, pertumbuhan tulang, sistem reproduksi, serta sistem kekebalan tubuh. Sementara vitamin K yang baik untuk kesehatan tulang dan jantung Anda. Selain itu, labu kaya akan mineral seperti magnesium, mangan, potasium, zat besi, dan fosfor juga.

Mengandung zat anti-karsinogenik
Labu mengandung sutau zat anti karsinogenik itu berarti bahwa hal itu dapat membantu Anda mencegah kanker. Vitamin A dan C yang menghasilkan suatu zat anti karsinogenik sehingga dapat melindungi tubuh Anda dari bahan kimia penyebab kanker.

Pencegahan penyakit lain
Kandungan gizi dalam labu bisa mencegah penyakit yang lainnya. Kombinasi atau campuran rendah lemak serta rendah kolesterol yang baik untuk kesehatan jantung serta sistem pencernaan. Sementara vitamin dan mineral bermanfaat untuk kesehatan tulang dan mencegah osteoporosis.

Buah Labu sangat mudah anda temukan dan terbukti bermanfaat bagi kesehatan Anda. Oleh karena itu, daripada menggunakan bahan kimia untuk menjaga kesehatan, mari beralih ke makan unsur alam di sekitar Anda. Baca juga, cara membuat sup krim labu kuning.