5 Manfaat Tanaman Serai Untuk Kesehatan

Manfaat tanaman serai untuk kesehatan. Di Negara Asia tanaman serai termasuk tanaman populer yang sering digunakan sebagai campuran bumbu pada masakan. Demikian halnya di negara kita. Walaupu kebanyakan masyarakat hanya mengetahui sebagai penambah rasa dalam masakan, sebetulnya tanaman serai ini terkandung banyak akan manfaat bagi kesehatan.

Tanaman serai mempunyai zat anti kanker, antioksidan, antimikroba serta anti radang dan merupakan sumber vitamin A, Vitamin C, zat besi, asam folat, potasium, tembaga, mangan, magnesium serta kalsium.

Manfaat Tanaman Serai Untuk Kesehatan

Berikut ini manfaat tanaman serai untuk menjaga kesehatan dan pengobatan

1. Membantu sistem saluran cerna
Manfaat tanaman serai yang pertma yaitu dapat membantu sistem saluran cerna. Jika mengonsumsi serai secara teratur akan membantu memperlancar pencernaan serta fungsi usus. Karena zat antimkroba didalam serai dapat melawan bakteri jahat serta parasit yang jadi penyebab masalah perut, layaknya, perut kembung dan konstipasi.

2. Menurunkan kadar gula darah
Serai juga berkhasiat dapat menurunkan kadar gula darah dengan cara meningkatkan fungsi pankreas mengeluarkan racun. Caranya buatlah air teh kemudian dicampur serai. Dengan ramuan tersebut dapat membantu dalam mengontrol serta menurunkan kadar gula dalam darah.

3. Menghilangkan insomia
Karena serai memiliki efek yang menenangkan sehingga bisa menyebabkan tidur jadi nyenyak dan menjadikan insomnia jadi teratasi. Masalah insomnia berhubungan erat dengan permaslahan saraf, akan diseimbangkan oleh zat kimia yang ada dalam tubuh disertai khasiat dari serai.

4. Berat badan turun
Serai dapat membantu mengurangi timbunan lemak di tubuh. Mengonsumsi serai akan mengeluarkan racun-racun dari dalam tubuh, ini berarti bahwa program penurunan berat badan akan sangat terbantu dengan adanya tanaman ini.

5. Serai membuat kulit sehat
Karena serai memilikim kemampuan dalam melancarkan peredaran dan membuat murni darah maka serai dapat mengatasi permasalahan pada kulit, terutama masalah jerawat dan eksim. Selain itu dapat pula menjadikan kulit lebih bercahaya alami.

Itulah Kelima manfaat dari megonsumsi serai bagi kesehatan. Mulai sekarang jangan lupa tambahkanlah serai pada masakan atau juga minuman hangat layaknya teh secara teratur untuk merasakan nikmat serta khasiatnya. Demikian manfaat tanaman serai untuk kesehatan.