5 Manfaat Hebat Buah Nangka

Buah Nangka merupakan salah satu buah tropis yang dapat ditemukan di berbagai negara yang beriklim tropis seperti Indonesia. Buah yang sudah familiar bagi masyarakat Indonesia ternyata bukanhanya buahnya saja yang bisa dimakan, bijinya pun bisa dimasak serta diolah dijadikan makanan.

Walaupun semua orang sudah mengetahui bahkan pernah makan buah nagka, akan tetapi sebagian orang masih awam akan manfaatnya. Buah nangka mempunyai manfaat bagi kesehatan hingga layak disebut sebagai makanan yang super. Mulai dari buah sampai bijinya pun mengandung banyak vitamin serta mineral. Berikut ini beberapa manfaat kesehatan dari buah nangka.

Manfaat Hebat Buah Nangka
1. Sistem kekebalan tubuh
Jenis buah yang kaya akan vitamin C. sehingga buah nangka dapat mencegah infeksi dan bakteri. Vitamin C yang dikandung dalam nangka dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh yang dapat melindungi tubuh dari serangan penyakit dan infeksi.

2. Mencegah kanker
Buah Nangka pun mengandung nutrisi yang dapat mencegah sel kanker seperti isoflavin, lignan, serta saponin. Selain mencegah radikal bebas yang bisa menyebabkan kanker, nutrisi ini pun akan mendukung kehidupan sel didalam tubuh.

3. Meningkatkan pencernaan
Nangka mengandung serat yang banyak dehingga membantu dalam menyehatkan sistem pencernaan. Termasul juga mencegah konstipasi.

4. Kesehatan kulit
Buah nangka kaya akan antioksidan sehingga dapat membantu menangkal radikal bebas pada kulit dan menjaga kesehatannya.

5. Kesehatan tulang
Banyaknya kandungan kalsium dalam buah nagkayang berguna untuk menguatkan serta meningkatkan kesehatan tulang. Selain itu, dalam buah nangka juga terkandung potasium yang dapat membantu mencegah menghilangnya kalsium melalui ginjal.

Itulah 5 manfaat hebat buah nangka. Setelah tahu manfaatnya Jadikan buah nangka sebagai buah favorit Anda! Baca juga, manfaat buah nagka untuk kesehatan.