Cantik dan Sehat dengan Berbagai Macam Buah

Jenis buah-buahan sangat banyak macamnya. Dengan rasa yang lezat nan menyegarkan jika langsung dimakan ataupun dibuat jus, rasanya makin wow bila dicampur gula, madu ataupun susu.

Berikut ini diantara buah-buahan yang umum dikonsumsi dan Insya Allah pastinya selalu tersedia di pasar. Silakan disimak apa saja manfaatnya jika kita mengonsumsi buah-buahan di bawah ini :

1. Buah Apel
Dengan cara rutin kita mengonsumsi buah apel, manfaatnya adalah kulit wajah jadi segar, Kulit kusam jadi cerah. Mau punya kulit cantik, bersih dan segar? Konsumsilah buah apel secara rutin.

2. Buah Alpukat
Untuk urusan kulit halus dan lembut, inilah fungsi dari mengonsumsi alpukat. Karena terkandung berbagai vitamin kompleks sehingga menjadikannya sebagai salah satu bahan produk kosmetika. Baca juga, percantik kulit dengan alpukat.

Cantik dan Sehat dengan Berbagai Macam Buah
3 Buah Pepaya
Pada buah ini terdapat manfaat lain selain untuk kecantikan yakni penggunaan daun sebagai obat malaria. Untuk buahnya dapat digunakan sebagai obat jerawat dan melembutkan kulit wajah.

4.Buah Nanas
Di Bandung. daerah ledeng sekitar cipaku atau tepatnya depan UPI banyak yang menjual buah ini. Manfaat buah nanas bagi kecantikan adalah dapat digunakan sebagai penyegar kulit wajah kusam, sangat cocok dengan jenis kulit yang selalu berkeringat. Dan Nanas dapat mengangkat sel kulit mati serta membersihkan wajah dari noda hitam.

5. Jeruk nipis
Vitamin E yang dikandungnya dapat mengecilkan pori-pori wajah membersihkan kelebihan minyak di wajah serta sangat cocok untuk membersihkan kulit wajah. Manfaat lainnya bagi kesehatan tubuh jeruk nipis dapat menurunkan kadar kolesterol.

6. Buah Tomat
Nama buah ini bisa disebut juga sayur, atau ssayur yang berbentuk buah. Untuk kecantikan digunakan sebagai pelindung dari sengatan sinar matahari, mengangkat sel kulit mati di wajah menjadikan wajah kelihatan lebih muda, dan mengobati jerawat dan flek hitam.

7. Mentimun
Kebanyakan digunakan sebagai lalapan sambal ini ternyata dapat membuat segar kulit wajah yang kusam, dapat dibuat masker, menghilangkan kantong mata. Segala aktifitas disiang hari dapat diatasi dengan mentimun, wajah dingin dan mata yang lelah dapat teratasi. Baca juga manfaat mentimun untuk kesehatan yang menakjubkan.

Melihat manfaatnya yang begitu banyak, tertarikkah anda menggunakan buah-buahan sebagai bahan perawatan kecantikan anda sehari-hari?