Buah Nanas Ternyata Lebih Hebat Dari Obat Batuk

Buah Nanas telah akrab dengan masyarakat Indonesia. Namun sayang, buah memiliki reputasi yang baik yang menarik tidak terkait dengan manfaat kesehatan, terutama bagi kesehatan tenggorokan. Banyak orang merasa tenggorokan gatal setelah makan. Meskipun ternyata Nanas mengandung banyak nutrisi serta manfaat bagi kesehatan. Contohnya adalah kemampuannya guna meringankan batuk yang lebih kuat daripada sirup obat batuk.

Nanas mengandung enzim bromelain yang disebut yang dikenal bisa mengurangi peradangan yang dapat menyebabkan radang sendi, kanker, penyakit jantung, serta peradangan dalam tubuh. Bromelain juga membantu sistem pencernaan dan mengurangi gejala angina. Selain itu, bromelain juga dapat mengurangi lendir yang dimiliki oleh pasien tuberkulosis (TB).

Bromelain yang paling berlimpah di bagian batang sertadi bagian bawah nanas cukup keras. Dengan cara di jus, Anda bisa mendapatkan manfaat kesehatan di dalamnya. Menggunakan Nanas Nanas segar lebih baik daripada diproses atau dimasak,

Nanas mengandung nutrisi yang besar. Beberapa di antaranya adalah vitamin A, B, C, berbagai macam mineral seperti potasium, kalsium, zat besi, mangan, dan beta-karoten. Vitamin C itu akan sangat membantu untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan melawan infeksi dan penyakit. Kalium juga penting untuk menjaga kesehatan saraf, otot, serta tekanan darah, serta kesehatan sel-sel dalam tubuh.

Nanas juga mengandung antioksidan yang sangat efektif yang dapat menyembuhkan batuk serta sakit tenggorokan, juga untuk pengobatan infeksi saluran kemih. Berikut adalah resep jus nanas yang dapat Anda konsumsi untuk meredakan sakit pada tenggorokan ataupun batuk.

Bahan yang diperlukan :
1 cangkir jus nanas segar
1/4 cangkir jus lemon
1 iris jahe mentah
1 sendok makan madu mentah
1/2 sendok teh merica

Caranya:
Campur semua bahan, dimasukkan ke dalam blender dan aduk sampai halus. 1/4 cangkir minum 2-3 kali sehari. Anda dapat mendinginkannya nanas dalam lemari es karena tidak akan mengurangi nutrisi di dalamnya.

Itulah obat alami yang bisa Anda dapatkan dari satu resep jus nanas untuk meringankan sakit tenggorokan. Namun, karena Nanas mengandung banyak kalium, Anda harus berhati-hati untuk tidak makan terlalu banyak.